Seni Bela Diri Jepang yang Paling Populer

Jepang sendiri adalah sebuah negara yang dimana masyarakatnya sendiri memiliki sebuah minat yang sangat besar yang ada terhadap bidang olahraga. Kecintaan terhadap olahraga yang dimana menjadi salah satu hal yang membuatnya menjadi bagian dari budaya Jepang sejak awal kemunculannya. Oleh karena itu, beberapa olahraga yang merupakan tradisional Jepang dan khususnya seni bela diri, menjadi sebuah hal yang masih ada dan tentunya masih banyak diminati khalayak ramai.

Karate dan juga sumo yang dimana kedua seni bela diri tersebut adalah dua nama yang pastinya akan langsung terngiang ketika menyebut seni bela diri asal Jepang. Keduanya menjadi sebuah seni bela diri yang dimana sangat amat populer, entah itu di Jepang maupun juga di beberapa negara lain termasuk Indonesia. Karate juga merupakan seni bela diri Jepang dengan sebuah ciri khas berupa pelakunya yang biasanya akan memakai pakaian putih. Sementara itu, untuk olahraga atau seni bela diri sumo merupakan seni gulat yang dilakukan dua pegulat yang biasanya berbadan gempal.

Seni Bela Diri Jepang yang Paling Populer

Selain karate dan juga sumo, Jepang yang ternyata juga menjadi sebuah negara yang dimana masih memiliki sejumlah seni bela diri yang lainnya. Beberapa nama yang dimana mungkin juga menjadi sebuah seni bela diri yang sudah sangat anda kenal, seperti halnya seni bela diri judo dan juga seni bela diri ninjutsu. Berikut akan dibahas selengkapnya tentang berbagai macam seni bela diri Jepang. Secara historis, seni bela diri Jepang sendiri adalah seni yang digunakan sebagai sebuah alat pertahanan dan juga sebagai salah satu serangan dalam peperangan.

Namun, di zaman modern seperti sekarang ini mereka berlatih untuk nilai pendidikan mereka tentang budaya, fisik, moral, estetika dan juga tentang dimensi spiritual. Kebanyakan dilihat juga seperti olahraga dengan penekanan yang biasanya akan dipusatkan pada mendisiplinkan pikiran. Berikut ini adalah beberapa seni bela diri Jepang modern.

Sumo

Olahraga ini yang dimana merupakan sebuah seni bela diri asli berasal dari Jepang. Sumo sendiri yang dimana masih termasuk dalam sebuah seni bela diri Jepang. Banyak sekali aspek tradisi lama yang dimana biasanya ada dan juga dipelihara di sumo.

Sumo sendiri dulunya adalah sebuah seni bela diri yang banyak digunakan dalam agama Shinto. Bahkan saat ini, olahraga ini sendiri yang dimana menjadi sebuah olahraga yang banyak dilakukan dengan menyertakan beberapa macam unsur tradisional seperti halnya proses pemurnian garam.

Judo

Judo sendiri yang dimana merupakan salah satu dari seni bela diri yang dimana dibuat oleh di Jepang pada tahun 1882. Olahraga ini sendiri yang dimana merupakan sebuah seni bela diri yang menampilkan unsur kompetisi dimana biasanya lawan dapat dikalahkan dengan menempatkannya atau dengan cara membantingnya ke tanah atau juga matras. Filosofi judo sendiri yang dimana sekarang ini telah menjadi contoh bagi seni bela diri lainnya yang juga dikembangkan dari ‘koryu’ atau juga yang ada di sekolah tradisional. Judo yang dimana pada awalnya adalah sebuah seni bela diri yang diciptakan oleh Jigoro Kano.

Ketika berusia empat belas tahun dia yang pada saat itu mulai berlatih sebagai sebuah cara untuk dapat mempertahankan diri dari budaya intimidasi atau dari (bullying) yang pada saat itu ada di sekolah-sekolah Jepang. Pada tahun 1882, Kano sendiri yang dimana pada akhirnya dapat mendirikan sebuah sekolah yang ada di sebuah kuil Budha. Judo yang dimana pada akhirnya dikembangkan dengan menganut sebuah pengaruh konfusianisme.

Karate

Karate sendiri yang dimana merupakan sebuah seni bela diri yang dimana biasanya berasal dari pulau Ryuku yang dimana pada saat ini sendiri adalah sebuah pulau yang disebut dengan pulau Okinawa. Seni bela diri ini sendiri yang dimana merupakan sebuah seni bela diri yang dipengaruhi oleh seni bela diri yang ada di Cina. Karate sendiri yang dimakan menjadi sebuah hal yang dikembangkan di kerajaan Ryukyu. Ini kemudian dipraktekan secara luas di Jepang setelah era Taisho dan juga telah mendapatkan banyak sekali dari pengaruh seni bela diri Kung fu Cina.

Kendo

Kendo sendiri yang dimana menjadi sebuah olahraga yang dianggap sebagai sebuah seni bela diri modern yang ada di Jepang. Seni bela diri ini sendiri yang dimana tentunya menggunakan pedang bambu yang yang biasanya akan disebut dengan nama “Shinai” dan baju pelindung yang disebut juga dengan “Bogu”. Penerapan dengan menggunakan pedang bambu ini sendiri yang dimana pada awalnya sendiri menjadi sebuah hal yang biasanya akan digunakan pada era Shotoku.

Kendo yang dimana merupakan sebuah seni bela diri yang berdasarkan teknik pedang Jepang dan menggunakan sebuah pedang bambu dengan baju besi pelindung. Kendo yang dimana mempunyai sebuah seragam hampir selalu hitam dan juga dengan teknik yang melibatkan berteriak untuk menunjukkan sebuah semangat bela diri Anda. Kendo adalah antara seni perkawinan yang paling umum yang ditawarkan di sekolah-sekolah umum yang ada di Jepang.

Diperkirakan yaitu 1,66 juta orang di Jepang yang dimana memiliki beberapa tingkat pelatihan Kendo. Ini juga menjadi sebuah hal yang dimana biasanya dianggap memiliki sebuah nilai budaya sebanyak itu dan juga menjadi sebuah hal yang sangat didasarkan pada sebuah tradisi Samurai.

Kyudo

Kyudo sendiri yang dimana adalah sebuah seni bela diri Jepang modern. Kyudo sendiri menjadi sebuah olahrga yang biasanya akan ditemukan dari kelas samurai zaman feodal Jepang. Selama perang Genpei yang ada di Jepang pada tahun 1180-1185 dimana pada saat itu, ada sebuah kebutuhan yang juga besar terhadap sebuah pasukan pemanah. Selama pada perang saudara di Jepang yang berlangsung pada abad ke-15 dan juga pada abad ke-16, ada sebuah pertunjukan revolusioner tentang panahan oleh salah seorang pendekar, Heki Banjo Masatsugu yang dimana pada saat itu menyebabkan meluasnya pejuang panahan dan juga dimana hal ini sendiri menjadi sebuah hal yang berhasil menyebabkan berkembangnya banyak sekali sekolah memanah yang ada di Jepang.

Koryu

Koryu sendiri yang dimana adalah sebuah kategori yang luas dari sebuah seni bela diri Jepang dari Edo-era dan juga sebelumnya bahwa sebagian besar yang mana merupakan sebuah hal yang jatuh dari praktek setelah Jepang membuka diri ke barat. Seni bela diri ini juga pergi ke penurunan yang sangat serius di Jepang setelah Samurai sendiri dibubarkan.

Pada saat itu, seni bela diri ini dipandang sebagai sebuah peninggalan masa lalu yang berguna terhadap sebuah teknik militer Barat. Memang, banyak juga dari seni bela diri tua Jepang yang dimana pada saat itu hanya difokuskan pada perang feodal dan juga sangat berbeda dari sebuah seni bela diri dan juga olahraga seperti yang ditemukan di Jepang pada saat ini.

Itulah beberapa seni bela diri Jepang yang sekarang ini masih ada dan tentunya masih dilestarikan. Walaupun tak banyak orang yang menguasai beberapa seni bela diri jepang tradisional, namun masih banyak orang yang berusaha untuk dapat mempelajarinya.