Banyaknya Kebudayaan Di Jepang Yang Unik

Jepang,memiliki banyak sekali kebudayaan yang mudah untuk bisa memikat para wisatwan asing untuk datang berkunjung ke negaranya tersebut. tentu saja, dari keberagaman kebudayaan ini memberikan kesan tersendiri bagi para turis. Keunikan kebudayaan dari Jepang ini bisa dilihat dari segi kebudayaan yang sudah di adaptasi menjadi kebudayaan Modern atau juga di lihat dari sisi Tradisionalnya. Bisa kalian lihat saja dari Keagamaannya, lalu masakan orang Jepang, Arstektur pembangunannya, seni-seni yang dipertunjukkan, serta masih ada berbagai jenis lainnya nyang bisa kalian ketahui nantinya pada artikel ini.

kebudyaan Jepang Yang Menarik

Tercatat sudah di dalam sejarah, bahwasannya kebudayaan dari negara Jepang ini menjadi salahs atu kebudayaan yang memang sudah sangat terkenal di dalam sejarah, dengan tradisi yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. disiisi yang lainnya pula, masyarakat Jepang menjadi salah satu masyarakat yang terus menerus cepat dalam mengalami perubahan dari adanya perkembangan zaman. Ntah itu mengikuti dari suatu Trend, atau juga teknologinya, yang mendorong sautu batsan-batasan yang memungkinkan untuk dilakukan oleh orang-orang disana.

Saat ini yang akan kita bahas mengenai kebudayaan yang sudah lama ada dan diketahui oleh para wisatawan asing. Bukan pada kebudayaan yang teradaptasi secara modern karena adanya pengaruh Global secara menyeluruh.

Kebudayaan Terhadap Masakan Jepang

Masakan Jepang, memang menjadi masakan Istimewa dan jangan sampai kalian lewatkan untuk bisa mencoba makanannya ini. di setiap wilayah yang tersebar di negara Jepang, akan ada masakan yang pastinya berbeda-beda , dengan bahan-bahan yang dipilih secara cermat dan merupakan bahan yang masih fresh. Kurang lebihnya Jepang dengan Indonesia menjadi negara yang makanan pokoknya sama yakni Beras. Disana juga memiliki peranan penting.

Pasalnya dengan beras mereka bisa membuat kue beras dengan bumbunya. Seperti halnya juga Sushi, Teriyaki, Yakitori, Okonomiyaki, Tempura, Udon dan juga Teppanyaki. Selain beras, faktor masakan pendukungnya akan dihiasi dengan Daging atau juga Ikan Feesh. Nah, kalau masakan yang paling laris dan sangat dikenal selain Sushi ialah Ramen dengan Takoyaki.

Pemandian Air Panas Onsen

Nah, kebudayaan selanjutnya ialah menyangkut dengan adanya sumber air panas. Dimana memang, negara Jepang kaya akan sumber mata air panasnya. Dan Onsen ini menjadi salah satupemandian air panas Jepang sangatlah erat dengan adat serta istiadatnya. Onsen sendiri memiliki banyak manfaat bagi orang Jepang. Yakni, sangat bagus untuk kesehatan berbeda-beda pada tubuh manusia dan juga memiliki efek relaksasi pada tubuh serta pikiran yang kalian miliki. Jika nantinya kalian sedang berkunjung ke wilayah Tokyo, maka kalian bsia mendatangi langsung Onsen yang ada di Ooedo Onsen Monogatari.

Pakaian Adat Terkenal Dengan Nama  Kimono

Setiap negara akan emmiliki kebudayaan yang menyangkut mengenai pakaian Tradisional dari si negara tersebut. misalnya Indonesia, di wilayah Sumatera Barat, maka akan terdapat pakaian adat Minang. Lalu ke pulau Jawa maka akan menemukan adat Sunda dan Keraton Solo. Begitu pun di Jepang. Dimana, memiliki kebudayaan dalam hal berpakian yakni Kimono.

Dimana, pakaian ini terdiri dari Jubah yang dibuat langsung dari Sutera, kain satin tenun juga mengisi bahand ari pakaian Tradisional ini. pakian ini, di era modern digunakannya ketika memang benar-benar sedang ada acara formal atau acara-acara yang penting mengharuskan untuk kalian menggunakan pakaian ini. nah, untuk itu Kimono ini sendiri memiliki berbagai pakaian yang khsusu diamana bisa di khususkan untuk wanita Lajang, lalu juga untuk Pengantin serta bisa juga untuk Geisha. Ketika sampai di sana jangan lupa kalian untuk sekedar mengabadikan diri kalian memakai pakaian Kimono ini.

Mengenal Geisha

Geisha disini bukanlah nama orang, melainkansalah satu seniman dari Jepang yang emamng dapat menghibur para wisatawan yang sedang berkunjung ke negara ini. kalian yang ingin menjadi Geisha harus bisa memainkan berbagai alat musik yang berasal dari Jepang serta harus tahu akan tarian Tradisional. Kalian harus benar-benar memiliki bakat seniman yang sangatlah tinggi. Memang Geisha ini adalah wanita penghibur, namun notabennya sebagai seorang seniman bukan yang mengacu pada tanda kutip yang negatif.

FYI : Geisha ini sendiri merupakan gadis-gadis yang datang dari keluarga miskin kemudian dilatih agar bisa menjadi seorang Geisha atau seniman dengan bakat yang mendalam.

Kebudayaan Bernama Kabuki

Theater drama tari Tradisional yang dulunya merupakan suatu bentuk hiburan yang sangat populer disebutnya dengan Kabuki. Tidak lupa juga, acara kebudayaan ini selalu di hiasi dengan dukungan Make Up dan juga Kostum yang sangatlah mewah sesuai sekali dengan karakter dari para pemainnya itu. Dan dari sini yang membuat unik ialah para pemainnya beranggotakn lelaki semuanya.

Kabuki memang beanr adanya dimainakn oelh Lelaki yang akan mengenakan Kesho atau Make Up Kabuki yang emamng memiliki peran Aragoto serta Wagoto. Untuk alat peraganya sendiri telah disesuaikan dengan gaya tradisional yang dimiliki serta mengenai musik memiliki khasnya tersendiri serta kostumnya tersendiri.

Say Hello Hanami

Hanomi sendiri jika di telsiik mengenai artinya ialah “ Melihat Bunga “. Ini menjadi salah satu Tradisi Jepang yang dimana diadakannya pesta di bawah Pohon Sakura ketika sedang mengalami pemekaran dari bunga itu sendiri. Kalian tahu sendiri bukan, bahwasannya Bunga Sakura itu menjadi salah satu Bunga paling fenomenal di Jepang. Kalian yang emamng ingin mersakan kebudayaan ini, cukup mudah ko guys. Hanya kalian sediakan saja sedikitnya tikar yang kalian gelar nantinya di bawah  pohon Sakura dan selanjutnya kalian bisa menikamti makanan ringan dan juga minuman yang tadi sudah kalian bawa. Selain itu, saat festival kebudayaan ini ada, kalian juga bsia berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada dengan melihat apakah yang cocok untuk kalian datangi.

Terdapat Kebudayaan Dalam Sebutan Upacara Minum Teh

Di Jepang, terdapatsebuah teh yang bisa diekanl dengan Teh Hijau bubuk atau Matcha. Upacara dalam minum teh ini memiliki kepercayaan untuk bisa membentuk suatu ikatan antara si tuan rumah dengan tamu yang memang baisanya mampu utnuk menunjukkan kepribadian dari sang  tuan rumah atau si penyaji teh tersebut. upacara ini pasalnya memang dilaksanakan sebagai slah satu persembahan bagi tuan rumah yang memang menyajikan teh untuk tamu dengan rasa hormat yang tinggi.

Tradisi ini sebenarnya di awal penggunaanya untuk sebuah ritual keagamaan Budha. Dengan anntinya mengiktui sebuah upacara Minum teh yang akan menambah wawasan kalian mengenai budaya Jepang yang akan semakin bertambah apalagi sebelumnya juga sudah berendam di pemandian air Panas Jepang, bisa dijamin deh Upacara Minum teh ini akan semakin Khusyu nantinya.

Nah, selain daripada itu, kalian juga masih bisa menemukan kebudayaan lainnya di jepang seperti kebudayaan Origami, lalu juga ada kebudayaan Tako, serta masih ada banyak lagi kebudayaan yang unik dan bisa kalian lihat serta lakukan di Negara Jepang ini.